Sukses

Sniper Terbaik Dunia Tatang Koswara Dimakamkan, Diiringi Salvo

Prosesi pemakaman Jenazah Peltu TNI (Purn) Tatang Koswara secara militer dipimpin inspektur upacara Kapten Dadiya Skogar 42 TNI AD.

Liputan6.com, Bandung - Jenazah Peltu TNI (Purn) Tatang Koswara dimakamkan di TPU Sayuran di Jalan Sayuran, Kelurahan Cangkuang, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Rabu (4/3/2015).

Pemakaman salah satu sniper terbaik dunia ini dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB dengan dihadiri puluhan keluarga, kerabat dan masyarakat setempat.

Prosesi pemakaman dilakukan secara militer dengan dipimpin inspektur upacara Kapten Dadiya Skogar 42 TNI AD. Secara simbolis letupan senjata mengiringi saat jenazah yang dipayungi bendera merah putih masuk ke liang lahat.

Anak ketiga Tatang, Tubagus Abdi Yudha, mengatakan awalnya rencana pemakaman akan dilakukan di TPU Cikutra Kota Bandung. Namun setelah berembuk, keluarga memutuskan untuk memakamkan almarhum di TPU Sayuran yang jaraknya dekat rumah.

"Di Cikutra penuh. Kemudian disarankan untuk dimakamkan di Padalarang. Namun ibu menolak karena terlalu jauh. Akhirnya keluarga memutuskan untuk dimakamkan di TPU Sayuran," kata Yudha saat ditemui sebelum proses pemakaman.

Tatang Koswara meninggal dunia Selasa 3 Maret malam di Jakarta setelah mengikuti talkshow Hitam Putih yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier. Tatang meninggal pada usia 68 tahun akibat penyakit jantung yang dideritanya. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini