Sukses

2 Barracuda Angkut Duo Bali Nine dari LP Kerobokan Denpasar

Keduanya akan diterbangkan ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, menggunakan pesawat ATR72-600 PK EW GO Lion Air.

Liputan6.com, Denpasar - Akhirnya kedua gembong narkoba 'Bali Nine' Myuran Sukumaran dan Andrew Chan meninggalkan Lapas kerobokan sekitar 05.20 Wita. Dua unit barracuda yang membawa keduanya keluar dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, Denpasar, menuju Bandara Ngurah Rai, Bali.

Keduanya akan diterbangkan ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, menggunakan pesawat ATR72-600 PK EW GO Lion Air. Saat meninggalkan lapas, 2 terpidana mati kasus narkoba tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (4/3/2015), sebelum duo Bali Nine dibawa ke Bandara Ngurah Rai, kakak kandung Andrew Chan, Michael Chan datang ke Lapas Kelas IIA sekitar pukul 04.05 Wita. Sesampainya di depan lapas, ia langsung meminta bertemu dengan adiknya. Tapi, keinginannya bertemu sang adik itu tidak dikabulkan.

Michael pun langsung pergi meninggalkan lapas. Tidak ada kata yang terucap dari bibirnya saat meninggalkan lapas. Hanya terlihat raut wajah yang kecewa.

Sementara berselang 30 menit kemudian, dua unit barracuda yang membawa Andrew Chan dan Myuran Sukumaran keluar meninggalkan Lapas Kelas IIA Kerobokan, Denpasar. Iring-iringin kendaraan itu melewati rute Seminyak jalan Imam Bonjol, Tuban, Bandara Ngurah Rai dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer.

Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hery Wiyanto sebelumnya menyatakan berdasar rencana, keduanya diterbangkan menuju Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada pukul 07.00 Wita. Dalam perjalanannya, tangan 2 terpidana Myuran dan Andrew diborgol serta dikawal 2 regu Brimob bersenjata laras panjang dan personel provost. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.