Sukses

Guru Besar Sosiologi UGM Tutup Usia Akibat Kanker

Nasikun merupakan penulis buku Sistem Sosial Indonesia yang sampai saat ini ilmunya masih digunakan sebagai referensi tentang Sistem Sosial.

Liputan6.com, Yogyakarta - Guru Besar Sosiologi Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof J Nasikun meninggal, karena penyakit kanker yang diderita sejak 2008 lalu. Nasikun meninggal pada pukul 16.00 WIB di kediamannya.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Prof J Nasikun pada Selasa pukul 16.00 di kediaman beliau Jalan Pawiro Kuwat Nomor 32 RY 3 RW 19 Ngringin, Condong Catur, Depok, Sleman," ujar Kepala Humas UGM Wiwit Wijayanti, Yogyakarta, Selasa (3/3/2015)

Wiwit mengatakan, jenazah Nasikun akan dimakamkan di makam keluarga UGM Sawitsari pada Rabu besok, 4 maret 15. Nasikun meninggal dunia pada usia 74 tahun dan terakhir mengajar pada 2005 lalu.

"Sebelum pemakaman akan dilakukan misa pukul 11.00 di rumah duka dan disemayamkan di Balairung UGM pada pukul 13.00," jelas dia.

Wiwit berharap amal ibadah Nasikun diterima Tuhan Yang Maha Esa. Sementara keluarga yang ditinggal mendapatkan ketabahan. Pihak UGM mengaku kehilangan tokoh sosiologi nasional ini.

"Semoga Prof Nasikun diampuni semua kesalahannya dan mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan," ujar dia.

Prof Dr J Nasikun lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 28 Oktober 1941. Nasikun meninggalkan 3 putra dan 1 putri. 1 Putranya telah meninggal lebih dulu. Nasikun merupakan penulis buku Sistem Sosial Indonesia yang sampai saat ini ilmunya masih digunakan sebagai referensi tentang Sistem Sosial Indonesia. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini