Sukses

Kondusif, Pengamanan Sidang Mahkamah Partai Golkar Lebih Longgar

Meski demikian, pihak kepolisian menyatakan sudah menyiapkan 398 personel gabungan untuk mengamankan jalannya sidang MPG.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak seperti sebelumnya, pada pada persidangan di Mahkamah Partai Golkar hari ini, pengamanan oleh aparat kepolisian terlihat jauh lebih longgar.

Pantauan Liputan6.com, lapis pengamanan di Kantor DPP Golkar tidak lagi menggunakan kendaraan water canon dan Barracuda seperti pekan lalu. Namun menurut Kapolres Jakarta Barat Kombes Fadil Imran, kendati pengamanan tak lagi ketat, pihaknya memastikan sidang akan berjalan lebih kondusif.

"Nggak perlu lagi (water canon dan Barracuda). Sudah kondusif ini. Kemarin kan juga hanya terjadi ketegangan di dalam. Sisanya kondusif saja," ujar Fadil di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Meski demikian, dirinya menyatakan sudah menyiapkan 398 personel gabungan untuk mengamankan jalannya sidang MPG. Jumlah itu memperlihatkan kalau polisi tetap mengerahkan kekuatan yang cukup besar.

"Kita sudah siap hari ini untuk pengamanan. Total ada 398 personel gabungan. Dari Polda 200 beserta Brimob. Sisanya 198 di mana 102 di antaranya berpakaian preman dan lainnya mengenakan seragam," jelas Fadil.

Selain itu, pengamanan hari ini dibagi menjadi 3 ring pengamanan. "Ring pertama di dalam sini, ring 2 pintu gerbang dan ring 3 di lalu lintas," jelas dia.

Saat ditanya pengamanan mungkin dilakukan sampai besok sesuai dengan lama persidangan yang tak pasti, Fadil menyatakan personelnya selalu siap. "Ya kita kan memberikan pelayanan. Pokoknya sampai selesai. Kalo nggak selesai hari ini, kita siap besok," pungkas dia. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini