Sukses

Alasan Komjen Budi Gunawan Absen di Rapim TNI-Polri

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membenarkan bahwa Budi Gunawan berhalangan hadir saat acara Rapim TNI-Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), Komjen Pol Budi Gunawan, dipastikan tak hadir dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri, Selasa (3/3/2015). Padahal pada acara berlangsung di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian itu, seluruh perwira tinggi Polri diundang termasuk mantan ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri tersebut.

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membenarkan bahwa Budi Gunawan berhalangan hadir saat acara Rapim TNI-Polri.

"Tidak hadir. Lagi di rumah sakit," kata Badrodin di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2015).

Hanya saja, Jenderal bintang tiga ini belum mengetahui secara pasti sakit yang tengah dialami oleh mantan Kapolda Bali itu.

"Nggak tahu saya. Kemungkinan di rumah sakit. Tapi surat (sakitnya) ada," ucap Badrodin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo hadir dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Dalam acara tersebut pria yang akrab disapa Jokowi itu memberikan beberapa arahan kepada pimpinan TNI dan Polri.

Usai memberikan arahannya selama kurang lebih 45 menit, Presiden Jokowi langsung mengajak seluruh perwira tinggi (Pati) TNI-Polri untuk melakukan sesi foto bersama di halaman depan hall PTIK.

Para Kapolda dan Pangdam dari seluruh Indonesia pun turut serta dalam sesi foto tersebut. Tak terkecuali para pejabat teras Polri. Namun dalam sesi foto itu, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan tak menampakan diri.

Padahal Kepala Bagian Penerangan Umun Polri Kombes Pol Rikwanto sempat mengatur posisi berdiri para Pati TNI-Polri. Ia juga sempat menyebut tempat dan posisi Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan dalam sesi foto tersebut. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.