Sukses

Komjen BG Absen Saat Pati TNI-Polri Foto Bersama Presiden Jokowi

Presiden Jokowi langsung mengajak seluruh perwira tinggi (Pati) TNI-Polri untuk melakukan sesi foto bersama di halaman depan hall PTIK.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo hadir dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (3/3/2015). Dalam acara tersebut pria yang akrab disapa Jokowi itu memberikan beberapa arahan kepada pimpinan TNI dan Polri.

Usai memberikan arahannya selama kurang lebih 45 menit, Presiden Jokowi langsung mengajak seluruh perwira tinggi (Pati) TNI-Polri untuk melakukan sesi foto bersama di halaman depan hall PTIK.

Para Kapolda dan Pangdam dari seluruh Indonesia pun turut serta dalam sesi foto tersebut. Tak terkecuali para pejabat teras Polri. Namun dalam sesi foto itu, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan tak menampakan diri.

Padahal Kepala Bagian Penerangan Umun Polri Kombes Pol Rikwanto sempat mengatur posisi berdiri para Pati TNI-Polri. Ia juga sempat menyebut tempat dan posisi Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan dalam sesi foto tersebut.

Hanya saja, setelah Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jendral Moeldoko, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja muncul di sesi foto tersebut, Komjen Pol [Budi Gunawan ]( Presiden Jokowi langsung mengajak seluruh perwira tinggi (Pati) TNI-Polri untuk melakukan sesi foto bersama di halaman depan hall PTIK. "")juga tak terlihat.

Saat dikonfirmasi terkait ketidakhadiran mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu, Kepala Bidang Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Rikwanto membenarkan hal tersebut.

"Beliau (Budi Gunawan) ngga datang," ucap Rikwanto di komplek PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan.

Rikwanto juga mengaku belum mengetahui alasan ketidakhadiran Budi Gunawan dalam rapat pimpinan tersebut. Padahal, mantan Kapolda Bali itu masuk dalam daftar Pati yang diundang.

"Saya nggak tahu alasannya. Saya mau cari tahu dulu," tutup Rikwanto. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini