Sukses

Bayi Hangus Terbakar Gegerkan Warga DI Panjaitan Jaktim

Kondisi bayi sangat mengenaskan dengan tubuh hangus terbakar bersama tumpukan sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Warga di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timut digegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang sudah tak bernyawa. Kondisi bayi sangat mengenaskan dengan tubuh hangus terbakar bersama tumpukan sampah.

Bayi ini ditemukan pertama kali oleh warga bernama Zidan (14) sekitar pukul 20.00 WIB. Dirinya yang hendak pulang ke rumahnya di kawasan Prumpung, Jakarta Timur mencium bau busuk dari tumpukan sampah yang baru saja terbakar.

Dia lalu mendekati tumpukan sampah itu. Awalnya dia mengira sosok itu hanya boneka, tapi setelah diperhatikan ternyata sesosok bayi.

"Saya nyium bau busuk gitu. Saya deketin kok kayak boneka tapi kok ada darahnya. Ternyata bayi," ujar Zidan di lokasi, Senin (2/3/2015).

Zidan lalu berlari mencari satpam yang berada tak jauh dari lokasi penemuan bayi. Sang satpam lalu mendekati bayi tak bernyawa itu lalu mengambil beberapa frame foto. Sang satpam lalu melaporkan penemuan itu ke polisi.

Tak lama kemudian, petugas kepolisian datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi lalu memindahkan bayi malang itu dari tumpukan sampah ke sebuah kardus.

"Kami mendapat laporan dari warga ada penemuan bayi di sini. Anggota langsung meluncur ke TKP," jelas Kapolsek Jatinegara Kompol Dasril di lokasi.

Polisi tidak menemukan identitas apa pun di sekitar tubuh bayi. Polisi lalu membawa jasad ke RSCM untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Bayi langsung kita bawa ke RSCM. Kita akan menyelidiki siapa pelaku yang membakar bayi. Beberapa saksi juga kami periksa," tandas Dasril. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.