Sukses

Hatta Rajasa: Saudara Amien Rais, Siapa Sebetulnya yang Bohong?

Mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa memberikan klarifikasi lengkap terkait tuduhan dirinya berbohong.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menjawab tuduhan dari Mantan Ketua MPP PAN Amien Rais saat pembukaan kongres PAN di Nusa Dua Bali, Sabtu 28 Februari 2015. Amien menyebut ada ketua umum partai menengah yang suka berbohong.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin memberikan penjelasan lengkap mengenai tuduhan Saudara Amien Rais, bahwa saya berbohong," tulis Hatta Rajasa dalam akun twitternya, @hattarajasa, Senin (2/3/2015).

Hatta menyebut tuduhan yang dimaksud oleh Amien adalah mengenai pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo di rumah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dia mengakui pertemuan tersebut memang benar adanya dan tidak ada yang salah.

"Sebagai Cawapres yang berkompetisi, saya merasa harus memberikan ucapan selamat kepada Pak Jokowi-JK. Secara etika ini juga sangat mulia, karena dengan pertemuan tersebut suhu politik berangsur kondusif," imbuh dia.

Dalam pertemuan itu, Hatta mengaku didampingi oleh Zulkifli Hasan dan Edi Yosfi. Dirinya menjamin tidak ada agenda lain, ataupun deal-deal apapun. "Saya hanya untuk mengucapkan selamat," sambung Hatta.

Sebelum memutuskan bertemu Jokowi, Mantan Menko Perekonomian ini mengaku telah membicarakannya dengan Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP) Idrus Marham. Dan hal ini pun disampaikan kepada ketua KMP Aburizal Bakrie.

"Kesimpulannya, kawan-kawan KMP tidak keberatan dan berprinsip bahwa silaturahmi politik hrs fleksibel, namun prinsip politik istiqomah," ujar Hatta.

"Jika faktanya demikian, Ijinkan saya bertanya kepada Saudara Amien Rais, siapa sebetulnya yang berbohong?" tanya dia.

Karena, sambung Hatta, semua pertemuan itu terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi, termasuk kepada media yang merilis berita tersebut.

"Hingga saat memimpin PAN, saya tetap konsisten berada di KMP, jadi tidak benar kalau saya dituduh berbohong," tutup Hatta. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini