Sukses

Kisah Korban Begal Motor Palembang

Kota Palembang, Sumatera Selatan juga tak luput dari aksi begal motor.

Liputan6.com, Palembang - Kota Palembang, Sumatera Selatan, juga tak luput dari aksi begal motor. Aksi para gerombolan geng motor sadis ini kini menjadi teror mengerikan bagi masyarakat Palembang.

Seperti terjadi pada Senin (2/3/2015) dini hari. Komplotan begal motor beraksi di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumsel. Korbannya bernama Dinar, yang merupakan warga Kelurahan 9 Ulu Palembang harus kehilangan 1 unit motor Yamaha Mio Soul dan uang tunai Rp 6 Juta.

Dinar bercerita, saat itu sekitar pukul 02.00 WIB, ia bersama temannya berboncengan melewati daerah Jakabaring. Namun, saat melintasi kawasan dekat Bank Sumsel Babel (BSB), ada pengendara motor jenis Honda Beat putih yang mendekati dan memepet motornya dari arah kanan.

Posisi dirinya pun semakin terjepit oleh pengendara motor berjenis Kawasaki Ninja hitam yang memepetnya dari arah kiri. Sehingga posisi motornya berada di tengah para begal.

"Pelakunya berjumlah 5 orang menyuruh kami berhenti sambil mengancam dengan pedang. Lalu saya dan teman langsung berhenti dan turun dari motor. Salah satu pelaku langsung membawa motor saya kabur," cerita dia kepada Liputan6.com, saat melaporkan kejadian di Polresta Palembang, Sumsel.

Sebelumnya, aksi pembegalan motor juga dialami Adi. Warga Seberang Ulu (SU) II Palembang itu pada Jumat 27 Februari 2015 harus merelakan sepeda motor Yamaha Vixion hitamnya ke tangan begal.

"Saya bersama teman berboncengan dari rumah kawan di kawasan Pasar Kuto Palembang pukul 06.00 WIB. Rencana kami mau ke Pasar Induk Jakabaring untuk berjualan rokok. Saat melintas di Jembatan Ampera Palembang, kami dihadang 3 orang pelaku yang menggunakan motor Honda Beat hitam," cerita Adi.

"Mereka langsung memepet motor saya dan mengacungkan senjata tajam. Bahkan mereka hendak menusuk saya dengan pisau itu, tapi untungnya tidak berhasil," ujar dia.

Untuk menghindari aksi brutal begal motor itu, ia pun berhenti dan turun dari motor. Sang pelaku, kata dia, berhasil merebut motornya setelah mendorongnya.

"Kami terpaksa pulang ke rumah dengan jalan kaki, baru lapor ke polisi. Padahal motor itu belum lunas kreditnya, saya biasa gunakan untuk berjualan," tutur dia. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.