Sukses

Kasus BG Dilimpahkan, Politisi Senior PDIP Sambangi Kejagung

Prasetyo mengatakan, pertemuan dadakan dengan Pramono hanya bersifat silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior PDIP Pramono Anung menyambangi Kejaksaan Agung setelah ada pernyataan pelimpahan penanganan kasus Komjen Pol Budi Gunawan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Korps Adhayaksa. Dia menemui Jaksa Agung HM Prasetyo.

Pramono Anung bertemu HM Prasetyo pada pukul 14.56 WIB dan keluar sekitar pukul 15.40 WIB. Apa yang dibicarakan keduanya?

Prasetyo mengatakan, pertemuan dadakan dengan Pramono hanya bersifat silaturahmi. Tidak ada bahasan pelimpahan penanganan perkara Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kalian gitu saja ditulis, tadi silaturahmi saja. Sudah ya," ucap Prasetyo seraya memasuki mobil dinasnya di Kejagung, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Pramono pun sulit dimintai keterangannya terkait pertemuan dadakan dengan Jaksa Agung. Ia menghindar.

"Biar dicari-cari kalian saja. Ah nggak ada apa-apa, sudah ya," ucap Pramono singkat sembari masuk ke mobil pribadinya.

PDIP merupakan partai politik yang kecewa dengan keputusan Presiden Jokowi yang batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Sebab, walaupun bersatus tersangka, Budi Gunawan telah disetujui menjadi kapolri dalam rapat paripurna dewan.

KPK melimpahkan kasus dugaan kasus gratifikasi Komjen Pol Budi Gunawan atau BG kepada Kejaksaan Agung (Kejagung). Adanya putusan praperadilan membuat KPK tidak bisa lagi memproses kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji yang melilit Budi Gunawan. (Mvi/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.