Sukses

Longsor Isolasi 1.500 Kepala Keluarga Transmigran di Jambi

Longsor yang terjadi pada Minggu 1 Maret kemarin, membuat jalan menuju Desa Sungai Bermas, Jambi tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan tanah longsor yang menutup jalan menuju Desa Sungai Bermas, Kabupaten Kerinci, Jambi. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/3/2015).

Alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan tanah longsor yang menutup jalan menuju Desa Sungai Bermas, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Longsor terjadi pada Minggu 1 Maret kemarin, setelah hujan deras terus mengguyur dan membuat 1.500 kepala keluarga transmigran terisolir. Warga diminta waspada karena longsor susulan bisa saja kembali terjadi.

Di Tangerang, Banten, sebuah truk yang mengangkut pasir seberat 3 ton terguling di Jalan Raya BSD Serpong, Kota Tangerang. Sebelum terguling truk sempat menabrak pohon akibat sang sopir mengantuk.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari arah Tangerang menuju BSD Serpong dan sebaliknya mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. Setelah 3 jam, truk berhasil dipindahkan.

Di Sukabumi, Jawa Barat, ratusan kendaraan dinas milik pemerintah Kota Sukabumi tidak membayar pajak hingga bertahun-tahun.

Hal tersebut diketahui setelah polisi dan dinas pendapatan melakukan operasi gabungan kendaraan. Polisi akan melakukan penindakan bila pajak kendaraan tidak dibayar lebih dari 5 tahun.

Sementara di Deli Serdang, Sumatera Utara, penjual jasa penjualan tiket di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang mengamuk. Dia memprotes penutupan penjualan tiket di bandara.

Esther yang sudah belasan tahun menjual tiket di bandara khawatir, akan kehilangan mata pencaharian. Tempat penjualan tiket kini menjadi areal customer service. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini