Sukses

Pemancing Tangkap Ikan 'Monster' Arapaima di Thailand

Ikan monster itu baru bisa diangkat ke daratan setelah 2 jam. Waktu yang cukup lama untuk menjinakkan seekor makhluk air.

Liputan6.com, Bangkok - Seorang pemancing bernama Johnny Airaksinen menangkap ikan 'monster' yang bobotnya mencapai 230 kilogram di Fishing Park Palm Tree Lagoon di Thailand.

"Ikan Arapaima jumbo itu berhasil ditaklukkan olehnya selama dua jam," demikian ditulis News.com.au yang dikutip Senin (2/3/2015). Dua jam adalah waktu yang cukup lama untuk menangkap ikan setelah masuk dalam pancingan.

Setelah si Arapaima itu sudah berada dekat dengan daratan, Johnny pun meminta bantuan tiga orang lain untuk mengangkat si ikan keluar dari air.

Meskipun belum dinobatkan dalam Guinnes Book of Record, namun ikan itu disebut-sebut memecahkan rekor dunia baru untuk Arapaima terbesar yang tertangkap.

Sebelumnya, pemancing di Pantai Kota Miami, Florida, Amerika Serikat juga tak menyangka menemukan ikan misterius superbesar yang beratnya 800 pon atau sekitar 362 kilogram. Orang-orang yang melihat ikan tersebut menyebutnya 'monster laut'.

Tapi si pemancing yang juga kapten pelayaran, Mark Quartiano, menyebut ikan yang ditangkapnya tersebut seperti dinosaurus. Setelah mendapatkan ikan itu, Mark memotret dan mengunggahnya ke situs jejaring sosial. Baca: [Pemancing Tangkap `Monster Laut` Ukuran Super] (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.