Sukses

Yana, Sopir Penyeret Firman Sejauh 30 Km Jalani Pemeriksaan Jiwa

Dengan pengawalan ketat petugas Unit Kecelakaan Laka Satlantas Polres Cimahi, Yana tersangka sedan maut harus menjalani pemeriksaan.

Liputan6.com, Cimahi - Dengan pengawalan ketat petugas Unit Kecelakaan Laka Satlantas Polres Cimahi, Yana tersangka sedan maut menjalani pemeriksaan di salah satu ruangan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi. Ia ditetapkan sebagai tersangka karena lalai dan tidak menolong Firman Nurhidayat yang masuk ke dalam kolong mobilnya, dan menyeretnya sejauh 30 kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/3/2015), pemeriksaan yang dilakukan seorang dokter ini  berlangsung sekitar 1 jam. Sejauh ini materi pemeriksaan kejiwaan untuk mencocokan keterangan pada saat kejadian.

Pemeriksaan ini merupakan lanjutan penyelidikan petugas Unit Laka Polres Cimahi untuk menambahkan alat bukti baru dalam kasus kecelakaan maut yang menewaskan Firman Nurhidayat, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

"Mengantar tersangka ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan dan sudah ditangani oleh psikiater, " kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Bonifacius Surano.

Selain itu, polisi juga sudah memeriksa penumpang perempuan berinisial W yang merupakan calon istri tersangka. Dalam pemeriksaan petugas Laka Lantas Polres Cimahi, saksi kerap memberikan keterangan yang berubah-ubah.

Keluarga tersangka Yana, sopir yang mengakibatkan Firman Hidayat tewas setelah terseret mobil sejauh 30 kilometer menyampaikan permintaan maaf pada keluarga korban. Rendi adik Yana menyatakan sangat menyesal atas terjadinya peristiwa tersebut.

"Minta maaf dari lubuk hati yang terdalam. Saya bukannya tidak ada iktikad baik. Ini karena menunggu waktu yang tepat. Karena kemarin kan waktunya masih berkabung. Mungkin besok atau lusa pun pasti datang tinggal menunggu waktunya yang baik."

Firman terseret mobil yang dikemudikan tersangka pada Jumat 27 Februari lalu setelah sepeda motor yang dikemudikannya bersenggolan dengan sepeda motor lain di Jalan Raya Kebon Kopi, Cimahi. Korban terpental ke arah mobil pelaku dan masuk ke kolong mobil.

Bukannya berhenti, pengemudi mobil malah tancap gas dan nekat masuk ke jalan Tol Pasir Koja Seperti yang terekam dalam kamera CCTV pelaku masuk ke jalan tol dan terus memacu kendaraannya. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.