Sukses

Soetrisno Bachir Terpilih Jadi Ketua MPP PAN Secara Aklamasi

Namanya dipilih dan diminta langsung oleh ketua umum yang baru terpilih, Zulkifli Hasan, sebagai pengganti Amien Rais.

Liputan6.com, Nusa Dua - Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN. Namanya dipilih dan diminta langsung oleh ketua umum yang baru terpilih, Zulkifli Hasan, sebagai pengganti Amien Rais dalam Kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

"Agenda kita selanjutnya penetapan calon ketua MPP untuk disahkan jadi ketua MPP. Apakah ada satu calon atau calon lainnya?" tanya Ketua Steering Commitee Kongres PAN Taufik Kurniawan‎ di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3/2015)

Para peserta yang mayoritas pendukung Zulkifli Hasan pun kompak menjawab, "Satu calon."

Taufik pun menyambut, "Kalau begitu kita putuskan Ketua MPP aklamasi, oleh karena itu, kita persilakan Soetrisno Bachir untuk memberikan kesediaan," ujar Taufik.

Soetrisno lalu menerima mandat sebagai Ketua MPP PAN, karena diminta konstituen dan diminta langsung oleh Amien Rais.

"‎Ada permintaan dari Pak Zulkifli, dan yang tidak bisa ditolak adalah permintaan imam besar kita, Pak Amien Rais," ungkap Soetrisno.

Meski Soetrisno menjadi Ketua MPP PAN, Amien tidak kehilangan jabatan penting di partai berlambang matahari putih ini. Ia diangkat jadi Ketua Dewan Pakar PAN. Posisi itu merupakan jabatan baru di partai.

Sebelumnya jabatan ini juga ditawarkan kepada Hatta Rajasa. Namun, calon ketua umum yang dikalahkan oleh Zulkifli Hasan itu menolak tawaran tersebut. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini