Sukses

Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Hantam Truk, 1 Orang Tewas

Sebuah minibus menabrak truk pengankut bahan kimia yang datang dari arah berlawanan di sekitar Gerbang Tol Sadang, Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Diduga karena sopir mengantuk, sebuah minibus menabrak truk pengangkut bahan kimia yang datang dari arah berlawanan di sekitar Gerbang Tol Sadang, Purwakarta, Jawa Barat.

Akibat kejadian ini, laju kendaraan di sekitar Gerbang Tol Sadang, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/3/2015) tersendat. Karena pengendara roda empat dan motor mengurangi laju kendaraan untuk menghindari tumpahan cairan bahan kimia.

Sementara itu, badan truk yang terguling dan memakan badan jalan semakin menghambat laju lalu lintas.

Truk nahas itu terguling setelah dihantam sebuah minibus yang hendak masuk tol menuju Jakarta. Dugaan sementara sopir minibus mengantuk hingga menyebabkan kendaraan tak terkendali dan memakan ruas arah berlawanan. Pada saat yang sama truk pengangkut cairan bahan kimia melaju.

Benturan kedua kendaraan-pun tak terhindarkan. Seorang penumpang minibus tewas, sedangkan sang sopir luka-luka.

Di Blitar, Jawa Timur, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian setelah motor yang dikendarainya menabrak truk gandeng bermuatan pupuk yang sedang mogok di Jalan Raya Sawahan Pojok Garum. Akibat menghantam bagian belakang truk gandeng, motor korban pun hancur.  

Polisi menduga penyebab kejadian ini karena badan truk yang mogok  terlalu memakan bahu dan tidak memasang rambu-rambu. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini