Sukses

Zulkifli Hasan: Ini Kemenangan Partai

Politisi yang akrab dengan sapaan Bang Zul ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PAN atas kemenangannya.

Liputan6.com, Nusa Dua - Partai Amanat Nasional kini berganti nakhoda. Melalui mekanisme voting tertutup, Zulkifli Hasan akhirnya terpilih sebagai ketua umum yang baru, mengungguli kandidat incumbent atau petahana Hatta Rajasa.

"Alhamdulillah. Agenda penting partai, kongres yang menyita energi alhamdulillah telah berjalan baik. Ini bukan kemenangan saya, tapi ini kemenangan partai," ucap Zulkifli usai disahkan menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 di BICC Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015) malam.

Politisi yang akrab dengan sapaan Bang Zul ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PAN atas kemenangannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader PAN di mana pun berada. Ini adalah kemenangan seluruh kader, kemenangan seluruh kader partai dan kemenangan PAN. Proses demokrasi Tanah Air kita menyambut tradisi baru," pungkas Zulkifli Hasan.

Zulkifli unggul tipis dari pesaingnya, Hatta Rajasa. "Perolehan suara Hatta Rajasa 286 suara, Zulkifli Hasan 292 suara, selisih suara 6 dengan catatan 4 suara rusak dan total suara 582," kata Ketua Steering Committee Kongres IV PAN Taufik Kurniawan di arena kongres, Nusa Dua, Bali, Minggu malam.

Mendengar hasil perolehan suara yang dibacakan Ketua SC, Hatta pun langsung bereaksi dan memberi selamat kepada Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN periode 2015-2020. Ucapan selamat Hatta dibalas dengan pelukan hangat Zulkifli. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini