Sukses

Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketum PAN

Zulkifli Hasan meraup 292 suara, sedangkan Hatta hanya mendapat 286 suara. 4 Surat suara dinyatakan rusak.

Liputan6.com, Nusa Dua - Setelah melalui mekanisme voting tertutup, Zulkifli Hasan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2015-2020. Zulkifli mengungguli kandidat incumbent Hatta Rajasa.

"Perolehan suara Hatta Rajasa 286 suara, Zulkifli Hasan 292 suara, selisih suara 6 dengan catatan 4 suara rusak dan total suara 582," demikian pengumuman yang dibacakan panitia di arena Kongres IV PAN di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015) malam.

Seruan "Bang Zul! Bang Zul!" pun menggema di arena kongres. Para pendukung Zulkifli Hasan kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Usai pengumuman pemenang pemilihan Ketum PAN yang digelar melalui mekanisme voting tertutup, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan tampak berangkulan.

Menurut panitia, agenda Kongres IV PAN akan dilanjutkan esok hari. Hari ketiga kongres itu akan dimulai pukul 09.00 Wita.

Sebelumnya dalam voting tertutup, para pemilik suara diharuskan mencentang gambar pilihannya. Pemilik suara juga tidak boleh membawa telepon seluler saat masuk ke dalam bilik. Pemilihan ketua umum dalam Kongres PAN ini dilihat langsung oleh 2 kandidat. Pemilihan dipimpin Sekretaris SC Andi Yuliani Paris. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini