Sukses

Fantastis, Telur Ayam Bulat Ini Terjual Rp 10 juta

Awalnya, sang pemilik ayam berencana memasak telur itu. Tetapi kemudian dia batalkan setelah mengetahui harga telur bulat itu fantastis.

Liputan6.com, Essex - Sebutir telur ayam berbentuk bulat sempurna telah terjual 480 pounsterling atau sekitar Rp 10 juta, di situs lelang internet eBay. Harganya begitu tinggi, karena jarang sekali ditemukan telur yang bentuknya seperti itu.

Pertengahan Januari lalu, Kim Broughton menemukan salah-satu ayam betinanya -- yang namanya kini diganti menjadi 'Ping Pong' -- telah bertelur di kebun miliknya di Latchingdon, Essex, Inggris.

Awalnya, sang pemilik ayam berencana memasak telur itu. Tetapi kemudian dia batalkan setelah mengetahui harga telur bulat itu dapat dijual mahal

"Aku benar-benar akan memecah telur itu untuk membuat pancake, namun aku batalkan setelah ada pasangan suami-istri melihat fotoku bersama telur itu di akun Facebook milikku. Mereka bilang 'Jangan memasak telur itu!' ucap Broughton seperti dimuat BBC, Minggu (1/3/2015).

"Rupanya ada seseorang yang sebelumnya menjual telur dengan bentuk bulat sempurna lebih dari 90 poundsterling. Jadi saya lantas berpikir 'Wah, saya bisa beruntung jika dapat menjual harga sebesar itu'," tambah dia.

Broughton semula juga tidak yakin telur ayam itu akan terjual hingga 480 poundsterling atau sekitar Rp 10 juta di situs lelang internet eBay.

"Sulit dipercaya," tandas Broughton yang mengaku cemas saat mengirim telur itu melalui kantor pos terdekat.

Dia kemudian menyisihkan uang hasil lelang telur 'ajaibnya' untuk Yayasan amal Cystic Fibrosis setelah temannya meninggal akibat penyakit itu.

"Aku memutuskan melelang telur berbentuk bulat sempurna itu, untuk disumbangkan ke sebuah yayasan amal Cystic Fibrosis, setelah temanku meninggal akibat penyakit itu," ucap Broughton.

Wanita berusia 44 tahun itu berharap pembelinya tertarik untuk melestarikan telur ayam itu, ketimbang untuk dikonsumsi seperti nasib telur-telur ayam lainnya.

Setelah dimuat di situs lelang eBay, penawaran terhadap telur berbentuk unik itu pun mengalir hingga mencapai 64 tawaran sebelum terpilih salah-seorang sebagai pemenang. Namun, identitas pemenang lelang itu tidak pernah diketahui.  (Tnt)
 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini