Sukses

Hatta Rajasa Diminta Mundur, Lalu Jadi Ketua MPP PAN

Rencananya, pemilihan ketua umum akan dipercepat menjadi sore ini. Bukan Senin besok seperti dijadwalkan semula

Liputan6.com, Nusa Dua - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali International Convention Center Hotel Westin, Nusa Dua Bali memasuki hari kedua. Rencananya, pemilihan ketua umum akan dipercepat menjadi sore nanti.

Ketua DPP PAN Agung Muzin mengatakan, berharap Hatta Radjasa berhenti dan dipilih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP). "Pak Hatta berhenti dan tetap terhormat dan dipilih sebagai Ketua MPP. Lalu Bang Zul menang aklamasi," katanya di Nusa Dua, Bali, Minggu (1/2/2015).

Sejak 2005, Ketua MPP dijabat pendiri PAN, Amien Rais. Pada Kongres 2015 ini, Amien mengatakan tidak akan memperpanjang masa jabatannya.

Suasana Kongres PAN memanas. Ketua DPC Kabanjahe Muhammad Rafi Ginting‎ terluka di kepala. Adanya insiden tersebut dan suasana yang dinilai sudah tidak lagi kondusif karena perang yel-yel yang semakin memanas membuat Steering Committe Kongres 4 PAN memutuskan untuk mempercepat agenda pemilihan ketua umum ke malam ini.

"Kelihatannya akan dipercepat pemilihan ketua umum. Kita melihat dari semangat para kader yang menjadi pendukung para calon begitu besar," kata Wakil Ketua SC Farhan Hamid di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015).

Menurut Farhan, seharusnya Minggu pagi ini baru akan meresmikan tatib kongres, tatib pemilihan, dan agenda kongres. Namun karena alasan di atas, SC meminta kepada kedua calon untuk masuk turun tangan dan mencari solusi agar tidak terjadi kericuhan yang lebih jauh. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.