Sukses

Benda Mencurigakan di Tol Dalam Kota Berisi Air Mineral

Petugas melakukan pengamanan dan memindahkan benda itu. Setelah diperiksa, benda itu hanya berisi air minum dalam kemasan.

Liputan6.com, Jakarta - Benda mencurigakan ditemukan di area tol dalam kota, tepatnya di dekat pintu Tol Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah diperiksa, ternyata benda itu hanya 2 dus air mineral dalam kemasan.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Harry Sulistyo menjelaskan, benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan petugas patroli jalan tol. Petugas yang curiga melihat kardus yang teronggok di pinggir jalan itu kemudian melaporkan ke Petugas Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya.

"Petugas melihat ada 2 tumpuk dus di dekat rerumputan jalan tol. Dia lalu melapor ke PJR, PJR lalu melapor ke kita (Polsek Metro Tanah Abang)," jelas Harry saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (1/3/2015).

Tak lama kemudian, tim Gegana Polda Metro Jaya pun diterjunkan ke lokasi. Petugas melakukan pengamanan dan memindahkan benda itu. Setelah diperiksa, benda itu hanya berisi air minum dalam kemasan.

"Petugas lalu mengamankan benda itu. Setelah kami cek, hanya air mineral merek Vit yang ditumpuk 2," ungkap Harry.

Harry memastikan, kondisi di lokasi sudah aman dan kondusif. Hanya saja, sempat terjadi kemacetan dan penutupan jalan saat petugas sedang meneliti benda itu.

"Cuma macet aja 5-10 menit. Sekarang sudah aman semua," tandas dia. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini