Sukses

Suguhan Mewah Ultah Presiden Zimbabwe, Kue Raksasa & Daging Gajah

Ribuan orang disuguhi pesta mewah di Victoria Falls, Zimbabwe dalam rangka ulang tahun ke-91 Presiden Robert Mugabe.

Liputan6.com, Harare - Ribuan orang disuguhi pesta mewah di Victoria Falls, Zimbabwe dalam rangka ulang tahun ke-91 Presiden Robert Mugabe. Pesta yang disebut-sebut menyedot biaya lebih dari US$ 1,2 juta begitu megah.

Begitu pula dengan suguhannya: 8 kue raksasa dan sajian daging termasuk gajah dan kerbau. Saking besarnya, beberapa kue bahkan hanya bisa diangkat lebih dari satu orang.

Salah satu kue yang dipajang mirip Mugabe berkacamata, sementara yang lain berbentuk Zimbabwe, lapangan sepakbola dengan bola di jaring, tertulis Bhora Mugedhi dan dihias bendera Zimbabwe.

"Lebih dari 20 ribu tamu yang hadir disuguhi hiburan live, dengan musisi seperti Slizer Botswana yang menyanyikan lagu khusus untuk Presiden Mugabe," demikian diberitakan Zimbabwe Standard, Minggu (1/3/2015).

Kendaraan model terbaru juga berparade untuk menyemarakkan pesta ultah Mugabe. Banyak dari mereka kendaraan off-road yang memasang potret Mugabe dan istrinya, Grace.

Pastur Makwanda terlihat memberikan Presiden Mugabe kendaraan vintage berwarna hitam jenis Ford Montero, keluaran 1955 dengan plat nomor, RGM 1963.

Sementara daging-daging gajah yang disajikan dalam pesta tersebut berasal dari sumbangan para donatur dari balai konservasi Tendai Musasa of Woodlands. Mereka juga menyumbangkan kerbau, dan beberapa binatanag lain senilai lebih dari US$ 100 ribu.

Sebuah kereta yang membawa lebih dari 1 600 orang juga disewa untuk membawa orang-orang dari Bulawayo ke kota resor tempat pesta digelar.

Dalam perayaan tersebut, lebih dari 90 binatang adalah hadiah dari partai di 10 provinsi. Termasuk kambing dan domba yang jumlahnya mencapai lebih dari 50 ekor. Mugabe juga melepas 91 balon ke angkasa, sebagai tanda usia barunya itu. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini