Sukses

Volume Air Katulampa Meningkat, Bukit Duri Kebanjiran

Ratusan rumah di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, pada Minggu pagi kembali terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Meluapnya Sungai Ciliwung mengakibatkan ratusan rumah di 4 rukun tetangga (RT) di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, terendam banjir. Ketinggian air semakin bertambah sejak Minggu 1 Maret dini hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (1/3/2015), meski digenangi air, warga tidak ada yang mengungsi karena memilih bertahan di lantai 2 rumah mereka. Aktivitas warga pun tetap berlangsung di tengah genangan air. Terakhir kali kawasan ini digenangi air adalah awal Sebruari yang lalu.

Air kiriman dipengaruhi ketinggian air Bendung Katulampa, Bogor, yang tiba-tiba terus naik hingga mencapai 150 centimeter.

Peningkatan volume permukaan air Bendung Katulampa ini terjadi karena kawasan Puncak yang merupakan hulu Sungai Ciliwung diguyur hujan lebat. Petugas bendungan katulampa menghimbau warga yang tingga di bantaran Kali Ciliwung bersiaga.

Ketinggian air yang mengalir sebanyak 270 liter air perdetik ini membuat Jakarta kembali terendam banjir pada Minggu pagi tadi. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini