Sukses

Kongres PAN Memanas, 1 Kader Terluka di Kepala

Wasekjen PAN menuturkan, Rafi terluka karena kepalanya terkena lemparan kursi. Lasmi pun menyayangkan insiden itu terjadi.

Liputan6.com, Nusa Dua - Sidang perdana Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, berlangsung panas. Saat membahas validitas pemilik suara, terdapat 8 peserta yang dipermasalahkan.

"Ada 8 peserta kepesertaan yang kontroversial, 5 dari Maluku Utara, 3 dari NTT. Terkait kepengurusan, jadi 584 sebagai pemilik suara. Lainnya masih sama," kata Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo, di Hotel The Westin, Minggu (1/3/2015).

Hal ini kemudian memicu perdebatan di dalam sidang. Saling tuding antar pendukung tak terhindarkan, antara kubu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Kericuhan pun tak terelakkan.

Kericuhan itu sampai menimbulkan korban. Ketua DPC Kabanjahe Muhammad Rafi Ginting‎ terlihat terluka di bagian kepala sebelah kanan. Dimintai komentarnya, Rafi enggan menjawab. Pria yang memakai pin bergambar wajah Zulkifli Hasan itu langsung pergi bersama Wasekjen PAN Teguh Juwarno. "Kepeleset tadi dia, kena lantai," kata Teguh saat ditanya.

Selanjutnya, Rafi langsung mendapat pertolongan pertama. Kepalanya langsung diperban.

‎Keterangan berbeda diungkapkan Wasekjen PAN Lasmi Aspar. Ia menuturkan, Rafi terluka karena kepalanya terkena lemparan kursi. Lasmi pun menyayangkan insiden itu  terjadi di Kongres PAN.  

"Saudara kita ini tidak mengerti apa yang terjadi. Dia pengurus, kesambar kursi. Kondisinya untung baik-baik saja. Suasana memanas seperti itulah. Tapi ini disayangkan. Mudah-mudahan tidak terjadi seperti ini. Yang kena pakai pin Bang Zul‎," tandas Lasmi.

Kongres IV PAN berlangsung sejak Sabtu 28 Februari kemarin. Kongres berlangsung untuk memilih ketua umum partai yang baru. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.