Sukses

Punya Bulu Mata Panjang, Pria Ini mengaku punya Resep Khusus

Bulu mata yang dimiliki Smagily membuat para wanita cemburu. Bahkan ia kerap diberhentikan di tengah jalan untuk ditanyai.

Liputan6.com, Kiev - Pria Ukraina ini mengklaim diri sebagai pemilik bulu mata terpanjang di dunia. Ia mengaku memiliki makanan khusus sebagai pemicu berkembangnya rambut pelindung indera penglihatannya itu.
 
"Aku melihat bulu mataku semakin panjang setelah mengubah pola diet, aku pikir itulah kunci transformasi si bulu mata dan mungkin saja menjadi keberuntunganku," kata Valery Smagliy dari Kiev seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (1/3/2015).

Pria 58 tahun itu mengaku pertumbuhan bulu matanya begitu menakjubkan hingga saat ini. Sampai-sampai menarik perhatian para wanita. Namun karena semakin panjang dan menggangu, maka ia berniat memotongnya sedikit.

"Saya mulai makan 'sesuatu' dan melihat bulu mataku benar-benar mulai berkembang dengan cepat pada saat yang sama. Lalu aku berpikir untuk mempubikasikannya, jadi aku tidak memberikan rahasia pertumbuhan si bulu mata," jelas Smagliy.

Setelah melihat bagaimana wanita cemburu dengan bulu mata panjangku yang alami, ia menyadari resep rahasianya bisa memberikan keuntungan baginya.

"Para wanita menghentikanku di jalan dan bertanya apa rahasianya bisa memiliki bulu mata seperti itu. Mereka bisa melihat bulu mataku asli bukan palsu. Baik pria atau wanita, mereka tak konsentrasi ketika berbicara padaku karena kerap memperhatikan bulu mataku," ucap dia.

"Tapi sejujurnya, bulu mataku yang semakin panjang menjadi berat. Kelopak mataku semakin sakit dibuatnya. Dan juga sulit untuk melihat dengan baik karena terhalang bulu mata panjang di depan mataku," jelas dia.

Namun sebelum memotong bulu matanya, Smagily mengunjungi kantor catatan sipil setempat untuk mendaftarkan diri di Guinness Book of Records. Agar bulu matanya diukur secara resmi.



Menurut catatan Guinness Book of Records, bulu mata terpanjang yang pernah ada sepanjang 6,99 cm milik warga Amerika Stuart Muller. Diukur di Gainesville, Florida, Amerika Serikat pada 7 Desember 2007.

"Aku seharusnya bisa memecahkan rekor dunia, tapi sejujurnya ​​apa gunanya itu? Aku lebih suka bisa melihat dengan baik dan akan memotong bulu mataku di salon profesional, sehingga bulu mataku akan tetap bagus meski dipotong," tutur Smagliy.

Direktur Registry Nasional of Records Lana Vetrova, berencana mengumumkan secara resmi terkait bulu mata itu minggu depan. (Tnt/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.