Sukses

Ikut Car Free Day di Bogor, Jokowi Lepas Burung dan Bagikan Buku

"Selamat pagi Pak Presiden, betah Pak di Bogor?" tanya warga yang dijawab Jokowi dengan senyum khasnya, "Alhamdulilah," jawab Presiden.

Liputan6.com, Bogor - Ada yang berbeda pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Bogor Minggu (1/3/2015) ini. Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlihat ikut berbaur bersama warga Bogor di Jalan Jalak Harupat.

Jokowi yang dikawal sekitar 10 anggota ‎Paspampres, bersepeda keluar dari pintu III Istana Bogor yang terletak di Jalan Djuanda menuju kegiatan CFD sekitar pukul 07.00 WIB. Menggunakan sepede warna emas dan pakaian training olahraga, Presiden Jokowi  mengayuh sepedanya menuju jalur CFD.

S‎ampai di jalur CFD, Presiden Jokowi langsung menjadi pusat perhatian. Banyak warga menyapa dan bersalaman dengan Presiden ke-7 RI tersebut. Jokowi pun langsung menyalami warga.

"Selamat pagi Pak Presiden, betah Pak di Bogor?" tanya seorang warga yang dijawab Jokowi dengan senyum khasnya, "Alhamdulilah," jawab Presiden.

Saat di depan pintu utama Istana Bogor, Jokowi melepas ratusan burung ‎jenis Jalak dan Tekukur. Usai melepas burung, ia kembali menyapa warga Bogor yang sedang berolahraga.

Selain melepas ratusan burung, Jokowi juga membagikan buku tulis pada anak-anak di kawasan Car Free Day (CFD). Beberapa anak terlihat berebut ingin mendapatkan buku tulis tersebut.

"Senang bisa dapat buku dari Pak Presiden," ungkap Andi (13) warga Sempur, Kota Bogor.

Sekitar 1 jam menikmati kawasan CFD, pukul 08.00 WIB Presiden Jokowi bersama rombongan Paspampres kembali ke dalam Istana Bogor.

Kegiatan bersepeda di acara CFD Kota Bogor ini merupakan yang kedua kalinya bagi Presiden Jokowi, sejak ia banyak tinggal di Istana Bogor dalam beberapa bulan ini. Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto sebelumnya mengatakan, Presiden akan banyak tinggal di Istana Bogor terkait pelaksanaan sejumlah acara besar di istana tersebut. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini