Sukses

Hatta Rajasa Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pagi Ini

Sampai saat ini hanya terdapat 2 calon kuat untuk perebutan kursi ketua umum. Keduanya adalah Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Nusa Dua - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali, memasuki hari kedua. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan hari ini adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PAN periode 2010-2015 Hatta Rajasa, di depan para konstituennya.

Sebelum acara laporan pertanggungjawabannya, peserta Kongres PAN akan membahas jadwal acara dan tata tertib. Pembahasan tata tertib itu akan mengatur aturan menjadi kandidat ketua umum yang sah.

Pembahasan dimulai pukul‎ 10.00 WITA dan dijadwalkan selesai pukul 12.00 WITA. Sampai saat ini hanya terdapat 2 calon kuat untuk perebutan kursi ketua umum. Keduanya adalah ketua umum PAN saat ini Hatta Rajasa dan politisi senior PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais mendorong agar tidak terjadi aklamasi atau pemilihan seorang tokoh tanpa pemungutan suara.‎ "Belum tentu (aklamasi). Semua itu tergantung peserta kongres‎. Tapi bagusnya voting," kata Amien, di Bali, Minggu (1/3/2015).

Terdapat 593 peserta kongres PAN yang memiliki hak pilih. Mereka adalah ketua dan sekretaris DPW PAN se-Indonesia, ketua DPD PAN se-Indonesia, ketua dan sekretaris MPP PAN, ketua umum, sekjen, bendahara umum DPP, serta ketua 6 organisasi otonom. Selain itu hadir pula 3 ribu kader sekaligus simpatisan dalam kongres ini. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.