Sukses

Disebut Amien Rais 'Berbohong', Hatta Rajasa Akui Bertemu Jokowi

Amien Rais yang mendukung Zulkifli Hasan melontarkan sindiran ke Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku memang bertemu dengan Joko Widodo pada 30 September 2014 untuk mengucapkan selamat karena Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menetapkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memenangkan Pilpres 2014.

"Saya bertemu dengan Jokowi ditemani oleh Zukifli Hasan dan Edi Yosfi dan beritanya sudah dimuat di salah satu media online. Kedatangan saya waktu itu saya mengucapkan selamat kepada Jokowi," kata Hatta dalam keterangan persnya di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015) malam.

Hatta mengatakan, Jokowi juga menyampaikan kepada media bahwa pertemuan itu adalah dalam rangka menyampaikan selamat. "Sebagai mantan cawapres dan MK sudah memutuskan, tidak pas kalau saya tidak menyampaikan selamat dan memberikan sikap atas putusan MK," kata Hatta.

Dia melanjutkan, "Pertemuan itu pun diatur oleh teman. Jadi tidak ada sesuatu yang dirahasiakan dan setelah itu saya kumpul dengan kawan-kawan KMP seperti Idrus Marham (Sekjen Partai Golkar) dan saya jelaskan hasil pertemuan itu dan selesai."

"Itulah pertemuan saya pertama dan terakhir dengan Jokowi, setelah itu tidak pernah ketemu lagi. Saya hanya mengucapkan selamat," ujar calon ketua umum PAN itu.

Atas tudingan Amien Rais bahwa dia berbohong, dia tidak mau menduga-duga motif pendiri PAN itu dan enggan berkomentar terlalu jauh soal tudingan tersebut

"Tak usah saya dipancing-pancing dan saya hanya menyampaikan itu dan saya tegaskan tidak berbohong sama sekali," kata dia.

Yang pasti, tambah Hatta, dia tetap menghormati Amien Rais sebagai tokoh dan pendiri PAN. "Jangan pancing saya untuk mengatakan sesuatu tentang pernyataan Pak Amien. Pidato saya jelas, tidak akan meninggalkan siapa pun nanti," tandas Hatta.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais yang mendukung Zulkifli Hasan sebelumnya melontarkan sindiran ke Hatta Rajasa terkait Pilpres 2014 lalu.

"Waktu September lalu, malam hari di sebuah kantor DPP partai menengah sedang ada rapat harian. Lalu bilang, ketua itu mau temui KMP. Sejam kemudian, di media online, malah pergi ke rumah Surya Paloh untuk bertemu Jokowi," kata Amien Rais. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.
    Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.

    Amien Rais

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini