Sukses

Menristekdikti Dorong Mahasiswa Terus Ciptakan Inovasi

Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus lebih giat dalam hal belajar dan menciptakan inovasi demi kemajuan negara.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mempunyai pesan tersendiri kepada para mahasiswa. Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus lebih giat dalam hal belajar dan menciptakan inovasi demi kemajuan negara.

Hal itu ia sampaikan dalam pidatonya saat meresmikan Ruang Terpadu dan Perpustakaan di Universitas Malahayati, Bandar Lampung.

"Saya punya harapan besar dalam kaitannya anak-anak khususnya para sebagai pewaris bangsa. Jangan berkecil hati, pemimpin tidak dilihat dari orangtuanya tapi dilihat dari apa yang dilakukan di masa yang akan datang. Untuk orangtua, motivasi anak untuk jadi lebih baik dan mampu untuk mengabdikan diri bagi bangsa kita," kata M. Nasir, Sabtu (28/2/2015).

Selain itu, mantan Rektor Universitas Diponegoro ini juga juga berpesan kepada para rektor di seluruh Universitas untuk tak henti membangun kampus dan sarana pendidikan bagi para mahasiswa. Sehingga nantinya kampus-kampus di Indonesia dapat menjadi Universitas berkualitas.

"Dan juga berpesan kepada rektor, jadikan kampus menjadi kampus yang baik dan berkualitas. Yang perlu kita dorong adalah dosen, segera sekolah untuk menjadi S3 baik di dalam negeri dan luar negeri," tuturnya.

Sebelumnya, M. Nasir meresmikan Gedung Terpadu dan Ruangan Perpustakaan di kampus yang berdiri sejak tahun 1994 ini.

Pantauan Liputan6.com, M. Nasir terlihat hadir pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB. Ia disambut Rektor Universitas Malahayati Muhammad Khadafi, Pembinaan Yayasan Alih Teknologi, Rusli Bintang dan seluruh staf dan dosen.

Ia dan rombongan kemudian langsung meninjau sejumlah ruangan di universitas berlantai 8 ini. Adapun sejumlah ruangan yang ia tinjau yaitu Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin, mess para mahasiswa dan sejumlah laboratiorium dan ruang praktik mahasiswa.

Setelah itu, M Nasir kemudian langsung meresmikan Ruangan Terpadu dan Ruangan Perpustakaan Universitas Malahayati. Dengan mengucapkan Basmallah, secara simbolik ia menggunting pita tanda meresmikan ruangan tersebut.

"Bersama ini, saya resmikan Gedung Terpadu dan Perpustakaan Universitas Malahayati," ucap M. Nasir diikuti tepuk tangan para undangan yang hadir. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini