Sukses

6 Titik Rawan Begal di Bogor

Upaya antisipasi kejahatan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau begal telah dilakukan Polres Bogor dengan patroli dan razia.

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian Resor (Polres) Bogor Kota memprioritaskan pengamanan dan patroli pada enam titik rawan aksi pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau begal.

"Titik-titik ini merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Bogor," kata Kepala Bagian Operasi Polres Bogor Kota Kompol Sahroni di Bogor, Sabtu (28/2/2015).

Dia mengatakan enam titik prioritas itu adalah Kecamatan Tanah Sareal tepatnya di Cijambu dan Salabenda berbatasan dengan Kemang Parung, Kecamatan Bogor Barat di wilayah Bubulak yang berbatasan dengan Laladon wilayah Kabupaten Bogor.

Di kecamatan Bogor Utara pada Perumahan MB Katulampa dan Cimahpar serta di Kecamatan Bogor Selatan tepatnya di Jalan Tentara Pelajar Pamoyanan.

"Enam lokasi ini menjadi jadi prioritas kita melakukan patroli silang maupun razia, ini lokasi perbatasan dengan wilayah luar Kota Bogor," katanya.

Menurut Sahroni, upaya antisipasi kejahatan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau begal telah dilakukan Polres Bogor di enam kecamatan dengan patroli dan razia.

"Sejumlah kendaraan yang tidak memiliki surat-surat resmi serta tidak memenuhi standar keselamatan kita beri tindakan langsung, tujuan untuk mempersempit ruang gerang pelaku kejahatan," kata dia.

Sahroni pun meminta masyarakat sama-sama menjaga kewaspadaan terutama ketika berkendaraan saat melintas jalur-jalur sepi. "Jika perlu cari teman saat melintasi jalan sepi jangan sampai melintas seorang diri," katanya.

Apabila saat berkendaraan merasa ada yang mengikuti, maka bersegeralah memacu kendaraan serta berhenti di tempat ramai untuk meminta perlindungan. "Atau jika ada kantor polisi terdekat segera melaporkan dan minta perlindungan," katanya.

Warga juga diminta menghindari pulang larut malam karena jam aksi begal biasanya terjadi pada 02.00 WIB hingga 05.00 WIB. "Tidak hanya begal waspadai juga pencurian kendaran bermotor jam rawannya pada pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB," tandas Sahroni. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.