Sukses

Menang Tender UPS SMAN 56, Kantor CV Air Putih Tanpa Papan Nama

Pemilik rumah menegaskan tidak mengetahui anak keduanya tersebut memiliki CV Air Putih dan beralamatkan di rumahnya.

Liputan6.com, Surabaya - Berdasarkan APBD DKI Jakarta 2014, pemenang lelang UPS untuk SMAN 56 Jakarta Barat adalah CV Air Putih dengan Direktur Utama Puguh Wibisono. Saat dikonfirmasi, Puguh mengatakan perusahaan miliknya yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa itu memenangkan tender lewat LPSI.

"Iya benar, Mas. Lewat LPSI di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat," kata dia melalui sambungan telepon, Sabtu (28/2/2015).

Demikian pula ketika alamat CV Air Putih ditelusuri, Puguh juga membenarkan sebuah bangunan di Jalan Jagir Sidomukti 9 No 22 RT 0012 RW 0003 Kelurahan Jagir Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur merupakan kantor CV Air Putih.

Namun, pemilik rumah yang sekaligus orangtua Puguh, Abdul Rohim menegaskan tidak mengetahui anak keduanya tersebut memiliki CV Air Putih yang berdiri sejak 3 tahun lalu dan beralamatkan di rumahnya. Apalagi memang tak ditemukan satu pun papan nama yang menunjukkan rumah itu sebagai kantor CV Air Putih.

"Saya tidak tahu kalau Puguh punya CV Air Putih yang dialamatkan di rumah saya," kata dia saat disambangi Liputan6.com di kediamannya, Sabtu siang.

Pensiunan TNI AL yang sehari-hari membantu istrinya berjualan alat rumah tangga seperti seperti piring, sendok, dan gayung di Pasar Gedongan, Wadang Asri, Sedati, Sidoarjo itu menambahkan, Puguh memang memiliki 2 CV, tapi bukan CV Air Putih.

"Setahu saya Puguh memiliki 2 CV, yaitu CV Sekar Wangi dan CV Damai Samudera yang diatasnamakan kedua anaknya, dan beralamat di daerah Jalan Ketintang Surabaya," tandas dia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, rumah yang diakui sebagai kantor CV Air Putih itu berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk di Jagir Sidomukti, Surabaya.

Rumah yang memiliki 3 lantai tersebut dihuni oleh Abdul Rohim dan istrinya, serta Puguh Wibisono bersama istri dan 2 anaknya. Namun tak ditemukan tanda-tanda CV Air Putih di seputar rumah itu. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini