Sukses

Hatta Rajasa Cek Persiapan Kongres PAN di Nusa Dua Bali

Hatta Rajasa mengaku ingin memastikan kesiapan pelaksanaan Kongres PAN yang akan berlangsung selama 3 jam pada malam ini.

Liputan6.com, Nusa Dua - Tak lama lagi Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) segera dihelat. Ketua Umum PAN Hatta Rajasa pun meninjau persiapan pembukaan kongres di Nusa Dua, Bali.

Hatta mengaku ingin memastikan kesiapan pelaksanaan kongres yang akan berlangsung selama 3 jam pada malam ini.

"Saya pastikan persiapan pembukaan dan pelaksanaan kongres harus benar siap," kata Hatta Rajasa di Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015).

Pantauan Liputan6.com, para delegasi mulai berdatangan ke lokasi kongres di BICC Hotel Westin, Nusa Dua. Kongres direncanakan akan dihadiri 1.500 kader DPW PAN dari seluruh Indonesia.

Selain pemilihan Ketua Umum PAN periode 2015-2020, para peserta kongres juga akan membahas perubahan konsitusi AD/ART, baik dari asas maupun platform partai.

Terdapat 593 peserta yang memiliki hak pilih. Mereka adalah Ketua dan Sekretaris DPW PAN se-Indonesia, Ketua DPD PAN se-Indonesia, Ketua dan Sekretaris MPP PAN, Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum, serta ketua 6 organisasi otonom. Selain itu hadir pula 3 ribu kader sekaligus simpatisan dalam kongres ini. ‎

Kongres PAN akan dibuka Sabtu malam ini pukul 19.00 Wita. Nantinya, Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2010-2015.

Selain itu, juga akan membahas platform perjuangan dan persiapan untuk pemilihan Ketua Umum PAN. Ada 2 kandidat Ketua Umum PAN yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.