Sukses

Petinggi KMP Dipastikan Hadiri Kongres IV PAN di Bali

Lalu bagaimana dengan petinggi parpol KIH?

Liputan6.com, Nusa Dua Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Kongres ke-4 di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali. Kongres yang bakal dibuka pukul 19.00 Wita itu dipastikan bakal meriah dihadiri para petinggi parpol Koalisi Merah Putih (KMP).

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy menuturkan, para petinggi parpol yang bakal hadir yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Lalu Presiden PKS Anies Matta, Ketua Umum PPP Djan Faridz, dan Ketua Pelaksana Harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Sekarang persiapan sudah 100 persen. Nanti malam sudah konfirmasi, insya Allah hadir semua," kata Tjatur di lokasi, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015).

Ketua Fraksi PAN di DPR itu mengaku juga sudah mengundang partai-partai di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk menghadiri kongres. Tapi Tjatur memaparkan, kehadiran para peringgi KIH itu belum bisa dipastikan.

Namun dia juga menepis kabar soal tak baiknya hubungan PAN dengan KIH.

"Sudah ada yang konfirmasi, tapi belum tahu siapa yang hadir mewakili. Ya satu dekat, yang lain juga dekat, kita posisikan diri di luar pemerintah, kritis manakala keluar dari prorakyat dan jika bagus kita tidak bisa lain kecuali mendukung," pungkas Tjatur.

Agenda terbesar dalam kongres ini ialah pemilihan ketua umum yang akan memimpin PAN hingga 2020. Ada 2 nama calon yang dipastikan maju sebagai calon ketum, yaitu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.