Sukses

Lezatnya Beragam Makanan Sabang Sampai Merauke di Kalibata City

Di Tower Hebras ada rumah makan yang terkenal dengan bubur Manado yang dimiliki artis YouTube Norman Kamaru.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan saatnya berburu kuliner favorit, kali ini Jelajah Kuliner berkunjung ke kompleks apartemen di kawasan Kalibata City, Jakarta Selatan, di sini ada beberapa makanan terlaris.

Selain terlaris, di kawasan tersebut terdapat makanan dari Sabang sampai Merauke. Uniknya tempat makan berada di dalam tower.

Salah satunya Tower Flamboyan, di sini terdapat makanan bercita rasa Sumatera Utara, yaitu minuman mentimun serut dan kolak durian. Ada tipsnya, setelah makan kolak durian lalu minumlah ketimun serut untuk menetralisir.

Kuliner berikutnya berada di Tower Jasmine, di sini terdapat makanan khas Jawa Timur. Soto ayam Lamongan salah satunya, di dalamnya ada bihun, potongan telur, daun bawang dan ditaburi bawang goreng. Satu porsinya Rp 17.000 saja dan kerupuk Rp 2.000.

Kuliner terakhir ini berhubungan dengan artis yang terkenal di YouTube. Ya, dia adalah Norman Kamaru yang kini membuka rumah makan di Tower Hebras dengan menu khas dari Sulawesi, yakni bubur Manado.  

Bubur Manado ini tidak seperti bubur seperti biasanya. Di dalam satu porsinya terdapat jagung, mi basah, bayam, kangkung, daun kemangi dan topingnya ikan asin, serta bisa ditambah potongan cabai rawit. Satu porsi bubur ini Rp 15.000, ditemani teh tawar Rp 3.000.

Ingin mencicipi makanan dari ujung barat hingga timur Indonesia? Datang saja langsung ke Kalibata City.

Untuk selengkapnya bisa Anda saksikan Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/2/2015) di bawah ini. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.