Sukses

Surat Kaleng Balasan Pembakaran Begal Resahkan Warga Pondok Aren

Pascapenggagalan upaya perampokan sepeda motor, Selasa 24 Februari lalu suasana di kawasan Pondok Karya Tangerang, Banten relatif tenang.

Liputan6.com, Tangerang - Pasca-penggagalan upaya perampokan sepeda motor, Selasa 24 Februari lalu suasana di kawasan Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten relatif tenang. Namun ketenangan itu tidak berlangsung lama, pasalnya kini warga kembali dibuat resah dengan beredarnya sebuah surat kaleng.

Isi dari surat kaleng dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (28/2/2015) menyatakan akan adanya tindakan balasan dari para perampok akibat rekannya tewas dihakimi dan dibakar massa.

Mendengar hal ini tidak sedikit warga yang bertanya-tanya atas bena tidaknya kabar burung tersebut.

Lantaran membuat resah warganya, Lurah Pondok Karya Kamaludin menegaskan bahwa kabar itu tidak benar. Ia justru mengajak warga untuk tetap waspada meningkatkan pengamanan lingkungan dengan bekerja sama dengan aparat keamanan.

"Itu tidak benar. Itu malah membuat resah masyarakat. Oleh sebab itu kami dan seluruh elemen masyarakat, baik tingkat RT, RW, Babinsa, Binasmas, dan seluruh warga Pondok Karya tetap waspada dan meningkatkan kemanan, Siskamling diperketat lagi," ujar Kamaludin.

Selasa 24 Februari  lalu sekelompok perampok berupaya merampas kendaraan seorang warga Pondok Karya. Namun upaya itu gagal setelah korban berteriak minta tolong.

Salah satu perampok yang kemudian diketahui berinisial H (21) berhasil ditangkap massa karena gagal melarikan diri kemudian dihakimi dan dibakar hingga tewas.

Di tubuh jenazah hanya terlihat ciri berupa tato yang memenuhi seluruh tubuh. Namun, tato tersebut terlihat memudar akibat luka lebam dan luka bakar. Satu tato yang masih terlihat yakni lambang GBR di lengan sebelah kanan. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.