Sukses

93 Pelaku Begal Diringkus Polisi Sejak Awal Januari

Sepanjang Januari hingga akhir bulan Februari ini, polisi telah meringkus 93 pelaku begal dan 244 unit sepeda motor di sejumlah wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, kasus begal cukup marak di wilayah Jakarta dan sejumlah kota penyangga Ibukota. Polisi pun tak tinggal diam. Razia di jalan-jalan raya pun dilakukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (28/2/2015), sepanjang Januari hingga akhir bulan Februari ini, polisi telah meringkus 93 pelaku begal dan 244 unit sepeda motor di sejumlah wilayah.

Barang bukti yang disita berupa senjata api, senjata tajam, dan ratusan sepeda motor. Dalam sebagian besar, kasus kelompok begal berasal dari luar Pulau Jawa yang dikenal sadis.

Di  antara banyak korban yang bersyukur atas penangkapan para pelaku begal adalah Agus Supriyatna, warga Kalideres, Jakarta Barat. Kondisi Agus sebenarnya masih lemah. Ia ditembak kawanan pelaku yang melarikan sepeda motornya pada Rabu malam 24 Februari 2015.

Agus memergoki aksi kawanan penjahat itu yang sedang membongkar motornya di luar rumah. Nahas, Agus yang berteriak maling justru dibalas dengan tembakan yang melukai perutnya.

Polisi membenarkan kejadian yang menimpa Agus murni pencurian dan kekerasan menggunakan senjata api. Hingga saat ini, Polsek Kalideres, Jakarta Barat pun masih terus mengejar para pelaku yang kabur dengan menggunakan 2 sepeda motor.

Sementara untuk menciptakan rasa aman dan menekan angka tindak kejahatan, jajaran Polda Metro Jaya gencar menggelar razia di titik - titik rawan termasuk di wilayah perbatasan. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini