Sukses

Razia Begal di Jakpus, Sejumlah Pemuda Tertangkap Bawa Ganja

Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat yang menjadi salah satu titik rawan aksi pembegalan. Razia pun dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat yang menjadi salah satu titik rawan aksi pembegalan menjadi target razia yang digelar aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat dinihari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (28/2/2015), setiap kendaraan baik itu roda 2 maupun roda 4 dihentikan oleh polisi. Kendaraan itu pun satu persatu digeledah. Mulai dari kemungkinan adanya senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya.

Walaupun tidak menemukan adanya pembegal namun polisi berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang kedapatan membawa ganja. Razia itu digelar untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan raya termasuk kasus pembegalan.

"Jadi kita bagi 2 polisi berseragam itu dari Sabara, lalu lintas terus Kamovit termasuk Brimob. Itu kegiatannya satu, patroli skala besar, yang kedua razia. Tadi saya dari Tangerang Kabupaten, kita serempak malam ini melakukan razia terus yang kedua untuk jajaran kriminal hukum khusus narkoba termasuk Resmob Brimob, dia melaksanakan kegiatan tegak hukum yaitu TO nya curat, curas, dan curanmor", ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono.

Polisi bertekad akan rutin melakukan razia di jalan raya agar aksi kejahatan termasuk kasus pembegalan di Ibukota dapat diberantas. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.