Sukses

Calon Ketum PAN Zulkifli Hasan Dianggap Sosok Egaliter

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Suyoto ‎memiliki pandangan bahwa sudah saatnya terjadi regenerasi pemimpin di partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres di Bali mulai 28 Februari hingga 2 Maret. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Barat Husein Ishaq mengatakan, kader-kader PAN diharapkan bisa tetap menjaga moralitas dan integritas dalam memilih ketua umum. Menurut dia, sudah semestinya seluruh kader partainya menjaga marwah partai yang pernah dipimpin Amien Rais itu.

"‎Apa yang telah diamanahkan pendiri PAN, Bapak Amien Rais harus terus dijaga seluruh kader PAN. Beliau telah banyak berperan dalam melahirkan dan membesarkan PAN sampai saat ini," kata Husein saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Husein berujar, sebagaimana lazimnya kongres partai, pemilihan ketua umum di partai yang kini dipimpin Hatta Rajasa itu menjadi acara yang paling dinanti. "Kita ‎menantikan saat pemilihan calon ketua umum itu," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPW PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Immawan Wahyudi mengatakan, partainya butuh pemimpin yang egaliter agar semakin diterima pemilih. Immawan menyebut figur egaliter yang pas untuk memimpin PAN itu ada pada Zulkifli Hasan.

"Untuk memenangkan hati rakyat, PAN harus dipimpin seorang yang bisa bersama dengan rakyat," ucap Immawan.

Sementara Ketua DPW PAN Jawa Timur, Suyoto ‎memiliki pandangan bahwa sudah saatnya terjadi regenerasi pemimpin di partainya. Dan kini memang sudah saatnya Zulkifli memimpin berlambang matahari itu.

"Setiap zaman melahirkan anaknya, kami yakin saudaraku Zulkifli Hasan yang dilahirkan zaman sekarang untuk memimpin PAN 2015-2020," kata Suyoto.

Kongres PAN ke-4 akan digelar di Nusa Dua, Bali, 28 September hingga 2 Maret 2015. Sejauh ini, PAN memiliki 2 calon ketua Umum yakni petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini