Sukses

Polda Bali Gelar Simulasi Pengawalan Bali Nine Jelang Eksekusi

20 Personel Brimob rencananya akan dibagi menjadi 2 regu untuk mengawal 2 terpidana mati 'Bali Nine' dari Lapas Denpasar.

Liputan6.com, Denpasar - Jelang pemindahan dan eksekusi mati 2 terpidana warga negara Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, 20 personel kepolisian dengan 4 kendaraan taktis menggelar simulasi pengamanan pengawalan di Mako Brimob Polda Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (27/2/2015), rencananya 20 personel Brimob akan dibagi menjadi 2 regu untuk mengawal 2 terpidana mati 'Bali Nine' dari Lapas Denpasar ke Bandara Ngurah Rai hingga ke Lapas Nusakambangan.

Aktivitas jelang eksekusi mati juga mulai terlihat di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, yang merupakan pintu masuk ke Pulau Nusakambangan, lokasi eksekusi mati.

Petugas membatasi kegiatan wartawan yang akan meliput. Truk yang keluar masuk juga diperiksa ketat. Para terpidana mati rencananya akan ditempatkan di sel yang pernah ditempati terpidana mati sebelumnya.

Terdapat 11 terpidana mati yang masuk dalam daftar tunggu ekseksi mati tahap II. 8 Di antaranya terpidana kasus narkoba, 1 orang warga negara Indonesia dan 7 warga negara asing.

Namun pihak kejaksaan belum mengumumkan secara resmi waktu eksekusi mati bagi para terpidana. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.