Sukses

Gara-gara Cincin Batu Akik, Bocah Ini Menangis Kesakitan

Berbagai cara sudah dilakukan untuk melepas cengkeraman cincin, mulai dari menggunakan sabun, minyak, dan tang, tapi cincin tak mau lepas.

Liputan6.com, Bogor - Bocah laki-laki berusia 4 tahun itu harus menahan sakit, setelah cincin batu akik yang terpasang di jari tengahnya tak bisa dilepas. Gara-gara cincin itu, jari tengah MT bengkak. Karena tak kuasa menahan sakit, MT pun menangis.

Cincin batu akik itu diberikan oleh ayahnya, MJ. Cincin bermata batu safir biru itu sengaja dibeli oleh ayahnya, saat berkunjung ke tempat penjualan cincin bersama MT sekitar seminggu lalu. Karena sering melihat ayahnya mengenakan cincin batu akik, sang anak pun ingin seperti ayahnya menggunakan cincin akik.

"Dia merengek minta dibelikan. Awalnya saya larang tapi dia terus memaksa. Akhirnya saya belikan," kata MJ di kediamannya di di kawasan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/2/2015).

MJ  pun menuruti keinginan anaknya. Ia membelikan cincin akik agar sang anak lebih rajin mengaji dan belajar. Cincin yang ia beli akhirnya dipasang di jari manis tangan kiri MT.

Namun Kamis sore kemarin, tanpa sepengetahuan MJ, anaknya memindahkan cincin tersebut ke jari tengah. Tak lama, MT menjerit dan menangis. Ketika dihampiri ternyata anaknya mengeluhkan sakit di jari tengahnya.

Cincin itu tak bisa dikeluarkan dari jari tengah MT. Berbagai cara sudah dilakukan untuk melepas cengkeraman cincin, mulai dari menggunakan sabun, minyak, dan tang, namun cincin itu tetap tak mau lepas dari jari tengah MT. "Saya lihat jari tengahnya sudah bengkak," ungkap MJ.
 
MJ mengaku menyesal telah memberikan cincin batu akik kepada anaknya. Seharusnya, ia memberikan cincin yang tidak terlalu tebal. Kini cincin tersebut masih menempel di jari tengah anaknya. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.