Sukses

Temui Jokowi, Ahok Bahas Hak Angket DPRD DKI?

Dengan mengenakan kemeja koko berwarna putih, Gubernur DKI Jakarta Ahok langsung masuk ke area Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015). Belum diketahui secara pasti apakah kedatangan pria yang biasa disapa Ahok itu datang untuk menemui Presiden atau pejabat lainnya di Istana.

Pantauan Liputan6.com, Ahok tiba di di Istana pada pukul 12.35 WIB. Mantan Bupati Belitung Timur yang terlihat mengenakan kemeja koko putih itu langsung masuk ke area Istana dan menuju Istana Merdeka. Saat Ahok masuk, Presiden Jokowi masih berada dalam Masjid menunaikan ibadah salat Jumat.

Belum diketahui apakah kedatangannya atas undangan Presiden Jokowi atau untuk membahas mengenai hubungan antara dirinya dengan DPRD DKI Jakarta yang kian memanas pasca disetujuinya hak angket oleh dewan.

Namun, salah satu sumber Liputan6.com menyebutkan kalau Ahok menyambangi Istana memang untuk bertemu Jokowi dan membahas hubungan antara dirinya dengan DPRD. "Iya, ketemu presiden untuk konsultasi," ucap dia.

Hubungan Ahok dengan DPRD memanas setelah hak angket disetujui oleh DPRD DKI. Mereka menilai Ahok telah menghina Parlemen menyusul RAPBD DKI Jakarta 2015 yang diserahkan pada Kemendagri berbeda dengan apa yang telah disepakati dengan dewan.

Ahok pun tak gentar dengan hak angket tersebut. Sekalipun seluruh anggota DPRD sepakat, dia siap menghadapi itu. Dia menilai anggaran siluman Rp 12,1 triliun yang dimasukkan dalam RAPBD DKI Jakarta 2015 itu harus diselamatkan.

Kisruh ini bermula ketika Ahok mengungkapkan adanya dugaan anggaran siluman sebesar Rp 12,1 triliun yang dimasukkan ke dalam Rancangan APBD DKI Jakarta 2015. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • DPRD DKI