Sukses

Temui Jokowi, Iwan Fals Akan Dibantu Gelar Konser 4 Juta Penonton

Iwan meminta saran Jokowi meminta saran terkait rencana konser 4 juta penonton yang terkendala masalah tempat.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Iwan Fals menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Selain bersilaturahmi, kedatangan musisi bernama asli Virgiawan Listianto itu untuk meminta saran terkait rencana konser 4 juta penonton yang terkendala masalah tempat.

"Awalnya ini idenya nyanyian rakyat. Jadi memang ada rencana untuk konser. Sempat ketemu Wagub DKI waktu itu Pak Ahok di Balaikota, tapi karena suasana politik saat itu ramai, jadi agak tersendat. Tapi bukan berati tidak ada. Tetap jalan terus," ujar Iwan, Jumat (27/2/2015).
‎
‎"Akhirnya teman-teman TV bilang sama saya program kan harus jalan. Akhirnya (rencana) bikin di Bali. Tapi di situ nggak bisa nampung 4 juta orang, tapi nggak apa-apa kalau gitu sambil nunggu surat saya tadi (untuk presiden)," jelas Iwan. ‎

Setelah menyampaikan rencana tersebut, menurut Iwan Fals, Presiden Jokowi berjanji kepadanya akan membantu mencarikan tempat konser yang mampu menampung 4 juta penonton. ‎

"Mudah-mudahan setelah dari Bali kalau lancar kita bisa buat 4 juta secara fisik. Saya nggak tahu, yang paling tahu Pak Jokowi. Saya nunggu kabar dari Pak Jokowi," lanjut dia. ‎
‎
Saat ditanya kapan konser 4 juta penonton itu akan dilangsungkan, Iwan mengaku masih akan menunggu kabar dari presiden Jokowi. Namun, ia berharap konser dapat dilakukan saat momen HUT ke-70 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2015.

"Saya nunggu kabar dari Pak Jokowi, tapi tadi sempat nyeletuk hari kemerdekaan asyik kali ya," ucap Iwan Fals sambil tertawa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.