Sukses

Dukung Zulkifli Hasan, DPW PAN DKI dan Sumut Punya Alasan Berbeda

Syah Affandi mengaku menjadi pendukung Zulkifli karena tawaran konsep tentang otonomi bagi DPW dan DPD dalam menjalankan roda partai.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi DKI Jakarta secara terbuka telah menyatakan dukungannya terhadap calon Ketua Umum ‎PAN Zulkifli Hasan. Wakil Ketua DPW PAN DKI Boy Ade mengatakan pihaknya mendukung Zulkifli karena memiliki harapan perubahan yang lebih dari sebelumnya seiring semakin beratnya tantangan ke depan.

"Kami mendukung Pak Zul (Zulkifli Hasan) karena yakin, kami butuh regenerasi. PAN adalah partai dinamis. Jadi, harus diregenerasi," kata Ade di Yogyakarta, Kamis (26/2/2015).

Ade mengaku optimistis, jika Zulkifli terpilih jadi Ketua Umum ‎PAN periode 2015-2020 akan bisa mengangkat suara PAN pada Pemilu 2019 di atas angka 10%. Hal tersebut lantaran menurutnya, sejumlah pengurus DPD dan DPW PAN menggelar konsolidasi di Yogyakarta dengan Zulkifli.

"8 Suara di DKI Jakarta utuh mendukung Bang Zul, dan dia juga dikenal familiar kepada siapa pun. Tidak elitis," ujar dia.

Ade pun meyakini Zulkifli merupakan sosok tepat untuk memimpin PAN selama 5 tahun ke depan. "Karena Pak Zulkifli yang mewakili kalangan muda akan mampu mendongkrak kinerja partai," harap dia.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sumatera Utara, Syah Affandi mengaku menjadi pendukung Zulkifli karena tawaran konsep tentang otonomi bagi DPW dan DPD dalam menjalankan roda partai. Ia beralasan, pengurus PAN di daerah tentu lebih memahami persoalan di daerah masing-masing ketimbang DPP.

"Ya daerah itu sendiri yang paham. Jadi, kalau daerah ditinggalkan, dampaknya sulit bagi PAN meraih hati rakyat. Kami di Sumut, mendukung Pak Zul karena tegas soal kebijakan otonomi partai di daerah," kata Affandi.

‎Kongres ke-4 PAN akan digelar di Nusa Dua, Bali, pada 28 Januari hingga 2 Maret 2015. Sejauh ini, PAN memiliki 2 calon ketua Umum yakni petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.