Sukses

Gas 3 Kilogram Makin Langka di Sejumlah Daerah

Kelangkaan gas membuat bingung ibu-ibu rumah tangga hingga operasi pasar gas di Depok, Jawa Barat langsung diserbu.

Liputan6.com, Bogor - Satu per satu tabung gas 3 kilogram sengaja diikat dengan tali tambang. Makin siang makin panjang pula deretan tabung gas mirip melon itu di Bogor, Jawa barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/2/2015), cara tersebut sengaja dilakukan warga Bogor yang mengantre membeli gas. Lelah berjam-jam menunggu gas datang di tengah terik matahari, mereka akhirnya berinisiatif mengikat tabung gas dengan tali. Cara ini terbukti efektif karena pembeli pun menjadi lebih tertib.

Di Depok, Jawa Barat, kelangkaan gas memang membuat bingung ibu-ibu rumah tangga. Itulah yang  membuat operasi pasar gas langsung diserbu. Apalagi harga jual per tabung hanya Rp 16 ribu, jauh lebih murah ketimbang beli di pengecer gas yang bisa mencapai Rp 20 ribu per tabung.

Sementara di Tangerang, Banten, gas 3 kilogram juga sulit dicari. Apalagi setiap pengecer hanya boleh membeli 5 tabung dari agen hingga tidak bisa memenuhi permintaan gas masyarakat.

Beberapa waktu lalu Wakil Presiden Jusuf Kalla pernah berjanji akan meminta penjelasan Pertamina terkait kelangkaan ini. Namun sepertinya hingga kini kelangkaan gas belum juga teratasi. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini