Sukses

Berbagai Modus Sadis Begal Rampas Motor Korbannya

Kawanan begal tak hanya beraksi di kawasan Jabodetabek, namun marak juga di Probolinggo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Probolinggo - Tausiah ulama dengan bahasa setempat berusaha meringankan duka Hasan Zainudin yang ditinggal anak tunggalnya Baharudin Yusuf yang tewas dibacok sekawanan begal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/2/2015), Hasan merupakan korban begal motor di Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Probolinggo, Jawa Timur. Ia dibunuh sekawanan begal saat mencari tempat penginapan untuk praktik kerja nyata.

Sementara di Tangerang, maraknya pelaku begal di kawasan membuat warga dan pengojek resah. Dengan minimnya lampu penerangan, pengojeg tak berani di jalanan hingga larut malam.

Jalanan rawan begal di Tangerang termasuk Jalan Raya Benteng Betawi, Tanah Gocap, Jalan Irigasi dan Jalan Senggego.

Ada 6 kelompok begal di Jabodetabek yang wajib diwaspadai. Kelompok Lampung, Depok, Bekasi, Bogor, Karawang hingga kelompok Pandeglang.

Berpura-pura menjadi polisi, perampok menghentikan paksa kendaraan korban. Ada pelaku begal sengaja memasang jebakan tali jaring hingga korban terjatuh.

Modus lain, kawanan begal menabrakan motornya ke kendaraan korban. Ada pula yang memepet, lalu merampas motor korban, atau pelaku sengaja parkir dekat motor korban sebelum akhirnya merampasnya. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.