Sukses

Rumah Wakasat Reskrim Polres Bandara Soetta Dibobol Maling

Pencuri membawa kabur uang dan perhiasan senilai Rp 135 juta dari rumah berlantai dua itu.

Liputan6.com, Tangerang - Aksi maling semakin nekat saja, kali ini rumah milik Wakasat Reskrim Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta AKP Nuryadi di RT 2/5, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, kota Tangerang, dibobol maling pada Rabu 25 Februari 2015. 

"Modus kedua tersangka dalam beraksi dengan berpura-pura bertamu dengan mengetuk pintu rumah sasaran," kata Kanitreskrim Polsek Neglasari Iptu Badruzaman, Kamis (26/2/2015).

Setelah diketahui rumah dalam keadaan kosong, pelaku langsung mencongkel jendela dan merusak pintu depan. "Kemudian pelaku mencuri uang dan perhiasan korban senilai Rp 135 juta," kata dia.

Badruzaman mengatakan, pelaku yang berjumlah lebih dari 2 orang tersebut ditangkap selang 24 jam kemudian. Tersangka atas nama Suwardi alias Gepeng (38) dan M Zaenudin (30) ditangkap di tempat persembunyiannya di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis 26 Februari.

"Dari hasil olah TKP dan bukti-bukti yang kita dapat, kita berhasil mengenali pelaku dan melacaknya. Akhirnya keduanya kita tangkap," ujar dia.

Kedua tersangka mengaku sudah 4 kali membobol rumah di wilayah Tangerang. Terakhir keduanya membobol rumah Wakasatreskrim Polresta Bandara Soetta AKP Nuryadi.

"Mereka kerap mengincar rumah kosong dengan berpura-pura sebagai tamu," ujar Badruzaman. (Mvi/Yus)
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.