Sukses

Kebakaran Rumah di Pekanbaru, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo mengatakan jauhnya rumah korban membuat petugas dan warga sekitar kesulitan memberikan pertolongan

Liputan6.com, Pekanbaru - Satu keluarga di Desa Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, dilaporkan tewas setelah rumah mereka terkabar, pada Kamis (25/2/2015) dini hari. Penyelidikan sementara, api bersumber dari lampu minyak yang merembes ke dinding.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan jauhnya rumah korban membuat petugas maupun warga sekitar kesulitan untuk memberikan pertolongan.

"Nama korban adalah Yanri (33) selaku suami dan Islamiyah (32) selaku isteri, dua anak bernama Aldi (10) dan Hendri (6). Islamiyah juga tengah mengandung 9 bulan," kata Guntur di Polda Riau, Kamis (25/2/2015).

Dijelaskan Guntur, kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Pada saat kejadian, keempat korban tengah tertidur lelap. Namun tak disangka pancaran api dari lampu minyak yang digunakan sebagai penerangan tiba-tiba membesar dan melahap seluruh bagian rumah serta seluruh penghuninya.

"Rumahnya berada di tengah persawahaan dan kebun. Sewaktu kejadian, warga sekitar juga tengah tertidur," ujarnya.

Kejadian ini diketahui setelah seorang warga bernama Suprianto (30) ingin pergi memancing. Ia kaget begitu melihat rumah korban sudah rata dengan tanah dan menemukan korban sudah tewas terpanggang. Mendapat laporan tersebut, polisi langsung menuju lokasi dan segera melakukan penyelidikan serta meminta keterangan saksi.

"Jasad satu keluarga ini sudah dibawa kerumah sakit setempat untuk dioutopsi," pungkas Guntur. (Han/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini