Sukses

Razia Begal di Jakarta Selatan, Polisi Temukan Ganja

Polres Jakarta Selatan di Jalan Fatmawati gelar razia menyusul aksi para begal yang makin meresahkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kendaraan roda dua yang diduga mirip dengan kendaraan yang biasa digunakan para pelaku perampasan sepeda motor atau begal, dihentikan petugas Polres Jakarta Selatan di Jalan Fatmawati dini hari tadi. Surat-surat kendaraan diperiksa termasuk bagasi motor pengendara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (26/2/2015), razia dilakukan menyusul aksi para begal yang makin meresahkan masyarakat. Dalam satu jam razia, polisi tidak menemukan kelompok begal, namun justru menangkap dua pengendara yang kedapatan membawa ganja. Kedua pengendara pun langsung diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Razia begal juga digelar di Jalan Raya Jombang, Tangerang, Banten yang dikenal rawan kriminalitas. Tidak hanya kendaraan roda dua, razia juga menyasar kendaraan roda empat.

Saat anggota kepolisian merazia angkutan umum, polisi menemukan satu paket narkoba jenis ganja yang sudah dibuang ke dalam angkot. Sopir angkot langsung dibawa ke Mapolsek Pondok Aren.

Beberapa hari lalu, seorang begal tewas dibakar massa di sekitar wilayah ini. Rencanaya polisi akan terus menggelar razia di sejumlah titik untuk mempersempit ruang gerak kawanan begal. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini