Sukses

Temui Jokowi, Ridwan Kamil Bahas Pembangunan Bandung Teknopolis

Rencananya, Jokowi yang akan meresmikan pencanangan pembangunan Bandung Teknopolis pada April 2015.

Liputan6.com, Bogor - Walikota Bandung Ridwan Kamil bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat. Kedatangan pria yang biasa di sapa Kang Emil itu untuk membahas persiapan pembangunan kota berbasis IT di wilayah Bandung yang akan dinamai‎ Bandung Teknopolis.

Pantauan Liputan6.com, Ridwan yangmengenakan kemeja berwarna hijau itu datang bersama dengan beberapa jajarannya dari pemerintah Kota Bandung pada pukul 11.30 WIB. Ia bergegas masuk ke salah satu ruang pertemuan di Istana Bogor untuk menghadap presiden.

‎"Ini mau ketemu Pak Presiden dulu, mau membicarakan mengenai konsep Bandung Teknopolis," ujar Ridwan setibanya di Istana Bogor, Kamis (26/2/2015).

Emil mengatakan, dalam pertemuan tersebut, dia akan memaparkan konsep pembangunan kota baru di wilayah Bandung Timur. Rencananya, Presiden yang akan meresmikan pencanangan pembangunan Bandung Teknopolis pada April 2015.

"Nanti Pak Presiden yang akan langsung melakukan ground breaking-nya," kata Ridwan.

Dalam beberapa suatu kesempatan, Ridwan mengatakan akan menjadikan Bandung Teknopolis sebagai kota mandiri dengan membangun berbagai fasilitas bagi warga yang tinggal di sana. Maka, ia sedang mengusahakan segala fasilitas seperti mal, stasiun, dan Tol Gedebage.

Ia mengaku mengambil desain kota tersebut dari Singapura. Karena pembangunan dimulai dari nol maka hal itu sangat memungkinkan. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini