Sukses

38 Jam Terombang-ambing di Laut, Nelayan Situbondo Selamat

Pria 45 tahun itu berhasil selamat setelah 38 jam terombang ambing di laut akibat kapal Besuki tenggelam.

Liputan6.com, Situbondo - Lemah tak berdaya, itulah kondisi Sugiyanto alias Wasil begitu Ia biasa disapa. Sugiyanto harus digotong saat turun dari kapal nelayan yang menolongnya di tengah laut Perairan Situbondo, Jawa Timur sore tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (25/2/2015), pria 45 tahun itu berhasil selamat setelah 38 jam terombang ambing di laut. Sugiyanto merupakan 1 dari 8 nelayan yang dinyatakan hilang sejak Selasa dinihari 24 Februari 2015 kemarin.

Ia hilang setelah kapal layar motor yang ditumpanginya bersama 17 anak buah kapal (ABK) karam lantaran dihantam gelombang tinggi disertai angin kencang. Korban langsung dilarikan ke RSUD Besuki, Situbondo untuk mendapatkan penanganan medis mengingat kondisinya sangat lemah karena dehidrasi.

Hingga hari kedua Tim SAR telah melakukan penyisiran sekitar lokasi karamnya kapal layar motor yang berjarak 6 mil dari bibir Pantai Besuki. Tim SAR gabungan juga membawa penyelam karena khawatir ada nelayan yang terperangkap di dalam jaring ikan kapal badan kapal yang karam. Sampai hari kedua  tercatat masih 7 ABK yang masih belum ditemukan. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini