Sukses

6 Kota Asal Kelompok Begal Motor

Polisi mencurigai 6 sindikat kelompok begal motor yang belakangan marak di wilayah hukum DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mencurigai 6 sindikat kelompok begal motor yang belakangan marak di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Termasuk beberapa aksi begal motor yang terjadi di kawasan Depok, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, 6 kelompok begal motor yang dicurigai tersebut berasal dari berbagai kota di luar Jakarta. Di antaranya Lampung, Pandeglang, Bekasi, Karawang, Bogor, dan wilayah Depok.

"6 Yang sudah diidentifikasi ini memang main (beraksi)," kata Martinus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Martinus menambahkan, keenam komplotan begal motor ini memang terkenal sadis. Bahkan, mereka tak segan-segan melukai dan membunuh target sasarannya.

"Kenapa marak? Karena memang modus yang dilakukan adalah sangat sadis. Dengan membacok korban dan bahkan menggunakan senjata api," ucap dia.

Untuk itu, ucap Martinus, pihaknya akan terus melakukan operasi dan razia ke beberapa tempat di dekat Jakarta yang dianggap rawan akan aksi begal motor. Kemudian sasaran polisi selanjutnya yaitu jalan yang minim penerangan jalan.

"Tapi kami tidak mau beritahu dulu, di mana lokasi-lokasinya (begal motor)," pungkas Martinus. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini